DESA BERPROGRAM UNGGULAN AKAN DAPAT DANA TAMBAHAN

Pandeglang - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyatakan tahun depan Dana Desa akan di-share 50 persen, merata ke seluruh desa. Sedangkan 50 persen lagi untuk desa yang memiliki program unggulan.
"Tahun ini Dana Desa yang dibagikan hampir 90 persen untuk semua desa. Tahun depan akan di-share 50 persen merata, 50 persennya lagi di-share untuk desa yang punya program unggulan," kata Menteri Eko Putro Sandjojo kepada para kepala desa/lurah dalam Rapat Koordinasi Lembaga Pemerintahan Desa/Kelurahan Kecamatan dan Kabupaten Pandeglang di Hotel Wira Carita, Jalan Labuan Km 9, Labuan, Pandeglang, Banten, Kamis (6/4/2017).
Hal itu diutarakan Eko Putro Sandjojo ketika mendengar pertanyaan salah seorang kepala desa di Kecaman Pulosari apakah desanya yang tergolong tertinggal bisa menambahkan alokasi Dana Desa. Selain dihadiri Mendes PDT, acara itu dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, serta Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Imam Subowo.
"Jadi Dana Desa itu disarankan bukan untuk membeli lahan tanah," jelas Eko Putro Sandjojo ketika ditanya apakah Dana Desa bisa digunakan untuk membeli lahan atau bangunan desa.
Dana Desa dan Anggaran Dana Desa untuk wilayah di Kabupaten Pandeglang untuk tahun ini sekitar Rp 262 miliar untuk desa/kelurahan di 35 kecamatan. Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Nurlita mengakui masih ada 70 desa tertinggal di wilayahnya.
"Sekarang di Pandeglang masih ada 70 desa tertinggal. Kami sudah berhasil mengangkat tujuh desa dari angka sebelumnya," ungkap Nurlita seusai pertemuan itu. (zal/fjp)


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3467709/desa-berprogram-unggulan-akan-dapat-dana-desa-tambahan-rp-800-juta

Tulisan ini dikutif ulang di laman asepjazuli.blogspot.com, untuk kepentingan sosial dan pengetahuan.


Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post