Ciri Milenial yang Sebenarnya


Setiap generasi tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing termasuk generasi Milenial. Generasi ini adalah mereka yang lahir di antara tahun 1980-an hingga 2000-an. Kalau lahir di antara tahun tersebut, kamu disebut generasi Milenial atau Gen Y.

Gen Y kini menjadi topik yang hangat di kalangan masyarakat. Generasi ini dianggap spesial lantaran memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan generasi sebelumnya terutama hal yang berhubungan dengan teknologi. Para Milenial terlahir dengan perkembangan teknologi yang berkembang seperti televisi berwarna lengkap dengan fitur canggih, ponsel pintar, dan internet yang sudah menjadi suatu kebutuhan. Sehingga generasi Milenial sangat mahir dengan teknologi, komunikasi, dan media massa.


Terlepas dari teknologi, Milenial juga memiliki karakteristik untuk memaksimalkan potensinya, berikut ciri Milenial yang sesungguhnya.

Milenial Suka Tantangan

Generasi Milenial memang cenderung mudah bosan dengan apa yang mereka lakukan seperti halnya pekerjaan. Mereka tidak suka melakukan sesuatu pekerjaan yang hanya berupa runtinitas secara terus menerus. Oleh sebab itu kaum Milenial suka dengan hal baru yang menantang. Hal berbau tantangan itulah yang membuat generasi ini menjadi semangat untuk melakukan pekerjaan atau tugas yang diberikan.

Punya Ide yang Kreatif

Meskipun generasi Milenial tidak suka didikte dan terkesan generasi yang manja dan egois akan tetapi generasi ini memiliki sisi positif yakni punya kreativitas yang tinggi. Cukup diberikan arahan, generasi Milenial akan menentukan caranya sendiri untuk mencapai tujuan tersebut. Kreativitas merupakan bagian dari tantangan. Namun kreativitas generasi Milenial bukan berarti bebas tanpa batasan. Milenial memiliki batasan melalui pengingat atau sistem indikator keberhasilan sehingga cara ini cukup efektif untuk membuat Generasi Milenial memiliki ruang untuk berkreasi namun tetap memperhatikan batasannya.

Memikirkan Masa Depan

Tidak semua generasi Milenial hidup mewah. Banyak pula generasi Milenial yang memilih untuk hidup cerdas dengan menabung untuk investasi masa depan. Meski begitu, memikirkan masa depan bukan berarti para Milenial menjadi pelit. Mereka hanya berhemat dan hidup sederhana untuk memikirkan kehidupan jangka panjang.

Para Generasi Milenial yang lebih memilih untuk menabung sejak dini akan terbiasa untuk hidup efisien dan pintar untuk mengelola keuangan. Terlebih dengan kehadiran satelit BRI (BRIsat) yang mempermudah kaum Milenial untuk melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Generasi Milenial juga bisa menikmati layanan khusus seperti jaringan Wifi yang dihasilkan dari satelit BRI sehingga mempermudah layanan BRI di seluruh wilayah Indonesia dengan cepat dan akurat. Menariknya lagi, bila berada di luar negeri, kamu tetap bisa mengakses layanan BRI. Tabungan BRI sangat cocok untuk gerenasi Milenial yang berjiwa muda, kekinian, spesial, dan punya prospek masa depan yang lebih baik.

Menghargai Pencapaian

Selain punya prospek masa depan, generasi Milenial juga sangat menghargai pencapaian terutama kepada orang-orang yang sukses. Gen Y merasa malu kepada orang orang yang lebih hebat dari pada dirinya. Kesuksesan orang tersebut akan menjadi teladan yang baik untuk para generasi ini. Pengorbanan, perjuangan yang tangguh, dan semangat orang yang lebih sukses daripada dirinya kerap diikuti oleh Milenial demi mencapai indikator keberhasilan dan kesuksesan bagi jenjang kariernya dimasa depan.

Nah, itulah keunggulan generasi Milenial yang sesungguhnya. Generasi ini melek teknologi, mempunyai pemikiran untuk kedepan, dan memiliki keinginan untuk menjadi orang yang sukses. Sebagai generasi Milenial, kamu wajib bangga karena geranasi ini dianggap bisa menjadi penerus generasi bangsa yang membanggakan.

Sumber : https://kumparan.com/@millennial/inilah-ciri-milenial-yang-sebenarnya

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post