Kecamatan Cibugel Selenggarakan PHBN HUT RI Ke 73



Ribuan Warga Masyarakat Kecamatan Cibugel antusias melihat jalannya upacara detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Cibugel Kecamatan Cibugel. Sebuah layar lebar disediakan panitia agar warga bisa menyaksikan peringatan HUT RI ke 73. Mereka datang sejak pukul 07.00 WIB pagi.



Sejumlah aparat TNI, POLRI, dan Satpol PP Kecamatan Cibugel berjaga-jaga agar warga  dapat melaksanakan kemeriahan acara tersebut dengan tertib dan dan aman.



Ada yang berbeda dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang kali ini. Jika tahun-tahun sebelumnya setelah selesai melaksanakan upacara, biasa dilanjutkan dengan kegiatan pawai pembangunan, namun tahun sekarang kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, hal ini dikarenakan dengan berbagai pertimbangan dan merupakan hasil kesepakatan dalam musyawarah yang telah dilaksanakan sebelumnya.



Menurut Informasi dari Panitia kegiatan HUT RI ke 73 Kecamatan Cibugel, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan  pada peringatan HUT kemerdekaan pada tahun ini, diantaranya :  

1)   Lomba Program dan Kegiatan Dinas/Instansi/Lembaga Se Kecamatan Cibugel mulai tanggal 8 s.d. 12 Agustus 2018 (dilaksanakan oleh Dinas/Instansi/Lembaga terkait dengan program dan kegiatan yang bersangkutan).
2)   Senam bersama, Gerak Jalan Santai, Pembagian Door Prize, Pembagian hadiah kejuaraan pada tanggal 15 Agustus 2018 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cibugel.
3)   Pelantikan dan Pengukuhan Paskibra Kecamatan Cibugel Tanggal 16 Agustus 2018di Graha Syuhada Kec. Cibugel Pukul 17.00 s.d.Selesai.
4)   Renungan Malam di Halaman Kantor Kecamatan Cibugel (Berdo’a untuk para Syuhada Kecamatan Cibugel) dilanjutkan dengan Pawai Lampion. Pada Tanggal 16 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 s.d. selesai
5)   Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018di Lapangan Carik Desa Cibugel pada Tanggal 17 Agustus 2018.
6)   Tabligh Akbar Pada Tanggal 17 Agustus 2018 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan, mulai pukul 19.00 S.d. selesai


Acara puncak peringatan dimulai saat upacara detik-detik peringatan proklamasi pada pagi hari, dilanjutkan dengan kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan pada jumat malam ( 17/08/2018 ) dihalaman kantor Kecamatan Cibugel, dengan menghadirkan penceramah  Kyai Asep Totoh Gozali, dari Bandung.


Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post