FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Pemuda Pusaka Desa Tamansari Gelar Kesenian Tradisional Celempung




Jumat (17/08/2018), Pemuda Pusaka desa Tamansari Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan kesenian tradisional celempung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke 73 Tahun 2018.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 20.00 WIB s.d selesai ini berlangsung meriah, antusias warga masayarakat khususnya warga dusun Antara I memadati lapangan voly pusaka berbondong-bondong untuk menonton dan menyaksikan pagelaran kesenian tersebut.


Secara terpisah Kepala Desa Tamansari, Iin Indrayana, mengapresiasi kegiatan tersebut, hal ini bukan hanya kegiatan memeriahkan kegiatan agustusan saja, melainkan sebagai bentuk usaha untuk melestarikan budaya khususnya kesenian tradisional, papar pria yang juga mempunyai lingkung seni sunda Indra Giri ini. Hari ini kesadaran masyarakat akan kebudayaannya sendiri relatif minim, oleh sebab itu perlu adanya upaya-upaya pelestarian agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman, salah satunya dengan cara menggelar kesenian-kesenian tradisional dan melestarikan tradisi kebudayaan lainnya, atau dalam istilah bahasa sundanya “ Jati Ulah Ka Silih Ku Junti “, Pungkasnya.  

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643