FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Ini Langkah Desa Babakan Majalengka Untuk Memberdayakan Warga

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, Pemerintahan Desa Babakan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, telah mengadakan pelatihan keterampilan. Kali ini fokus pemberdayaan pada bidang menjahit.
Kepala Desa Babakan, melalui Sekretaris Desa, M. Pahda, mengatakan, program pemberdayaan yang telah dilaksanakan ini diharapkan mampu membuat masyarakat mempunyai keahlian lain selain bertani.

“Kami harapkan dengan telah dilaksanakannya pelatihan menjahit, masyarakat Desa Babakan bisa berdaya saing serta mampu mendapatkan penghasilan tambahan melalui keahlian menjahit yang telah diajarkan,” ujarnya, Kamis (13/9/2018).
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Sarka, didampingi Iing M Nasir selaku Pendamping Desa Kecamatan Kertajati, menjelaskan, pelaksanaan pemberdayaan sendiri dilaksanakan 3 kegiatan.
Pertama, pelatihan menjahit dasar dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai tanggal 14 Juli 2018. Selanjutnya latihan menjahit tas pada 20 sampai 24 juli 2018 dan terakhir penetapan Kinerja BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa ) Karya Sejahtera Desa Babakan.
‎Selain pelatihan kegiatan pemberdayaan masyarakat, Desa Babakan juga membeli 8 unit mesin jahit untuk memfasilitasi kegiatan menjahit warganya.
“Sekarang kami lihat sudah berjalan. Pelatihannya memang dilaksanakan pada bulan Juli lalu, namun antusiasme masyarakat belajar menjahit sudah makin banyak. Dan sudah ada beberapa yang lancar menjahit,” ungkapnya. (Rik)

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643