DASAR-DASAR SURAT MENYURAT PADA PERKANTORAN


Surat adalah suatu sarana untuk menyampaikan informasi secara tertulis dari pihak yang satu kepada pihak lain. Informasi dalam surat dapat berupa pemberitahuan, pernyataan, permintaan, laporan, pemikiran, sanggahan, dan sebagainya.




Agar komunikasi melalui surat dinilai efektif, maka isi atau maksud surat harus terang dan jelas, serta tidak menimbulkan salah arti pada pihak penerima.


Tujuan menulis surat secara garis besar diklasifikasikan menjadi tiga macam, yaitu:


a.       Menyampaikan informasi kepada pembaca surat;
b.      Mendapatkan tanggapan dari pembaca surat tentang isi surat;
c.       Ingin mendapatkan tanggapan dan menyampaikan informasi kepada pembaca surat.



Klik Disini Untuk Baca dan Download....................

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post