FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Desa Buanamekar Gelar Pelatihan Penanganan Bencana


Sosialisasi tentang mitigasi/pencegahan bencana penting dilakukan, mengingat potensi bencana yang tak terprediksi. Sejumlah anggota Linmas dan anggota Lembaga Kemasyarakatan lainnya, di Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang mengikuti pelatihan penanganan bencana.



Kepala Desa Buanamekar, Nono Rusyana, menjelaskan, pelatihan yang diberikan kepada linmas dan anggota kelembagaan masyarakat desa ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para relawan di desa buanamekar yang dibiayai dari dana desa  “Harapannya ilmu yang didapat bisa bermanfaat, minimal bagi diri sendiri, keluarga dan warga di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Berbagai materi disampaikan oleh pemateri mulai dari mitigasi bencana, penanganan longsor, kebakaran dan materi lainnya terkait dengan pengurangan risiko bencana.



Camat Cibugel, Cicin Sondali, S.Sos, dalam sambutannya “ berharap semua unsur, mulai dari pemerintah, masyarakat, agar saling menyatu sinergis dan harmois dalam pencegahan, kesiapsiagaan dan penanganan bencana. Sehingga jika terjadi bencana dapat meminimalisir resiko dan dampak akibat bencana tersebut” Katanya.

Pelatihan penanganan bencana juga dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Pendamping Desa dan Satpol PP, digelar di Aula Kantor Desa Buanamekar, Pada hari Selasa ( 16/10/2018 ). ( Asj )
  

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643