FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Festival Sholawat Nusantara, Sukses digelar di Kecamatan Cibugel




“ Allahumma sholli wasallim wa barik ‘alaih, itulah gema sholawat yang di gaungkan peserta dan hadirin pada gelaran Festival Sholawat Nusantara ( FSN ) Tingkat Kecamatan Cibugel yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Besar As-Syuhada Cibugel, Minggu (18/11/18). Kegiatan yang mengusung tema " Cinta Sang Nabi ", ini diikuti oleh Peserta dari 14 grup dengan latar belakang beragam.





Ketua Panitia FSN Kecamatan Cibugel, Nina Mulyani, S.Kom menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sebagai salah satu wujud kecintaan kita sebagai muslimin wal muslimat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah saat ini kita bisa menggelar Festival Sholawat di tingkat kecamatan. Ini sebagai ajang perekat para pecinta sholawat dan sebagai aktualisasi di masyarakat luas,” ungkap Nina.

Turut terlibat sebagai panitia pada kegiatan ini diantaranya : Perwakilan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Tokoh Agama, Pemuda/pemudi, dan perwakilan tokoh perempuan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Cibugel ini, diikuti oleh Peserta dari kelompok Pondok Pesantren, Remaja Masjid, Majelis Ta’lim, dan para pelajar. 



Camat Cibugel, Cicin Sondali, S.Sos, dalam sambutannya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, dan berharap “ Festival Sholawat ini dijadikan wadah untuk merekatkan ukhuwah Islamiyah. Acara ini juga menjadi momentum untuk terus menjadikan sholawat sebagai tradisi yang harus dilestarikan. Dan kegiatan seperti ini sinergis dengan Visi Sumedang Simpati. Saya juga berharap Kecamatan Cibugel memiliki daya saing dengan daerah lainnya, artinya Kecamatan Cibugel tidak boleh tertinggal dalam prestasi, dan hal ini perlu diwujudkan oleh kita bersama, paparnya”.




Materi sholawat yang dilantunkan para peserta meliputi khazanah sholawat berbahasa Arab. Festival Sholawat Nusantara adalah perayaan untuk mengagungkan dan memuji Nabi Muhamad SAW dengan berbagai ekspresi seni. Peserta yang berhasil memenangkan perlombaan sholawat ini nantinya akan mewakili kecamatan cibugel untuk mengikuti kegiatan perlombaan/festival sholawat nusantara di tingkat kabupaten.





Dan yang berhasil memenangkan perlombaan pada FSN Cibugel ini adalah : Juara I dimenangkan oleh Grup Majelis Ta’lim Riyadul Falah dari Desa Cibugel, Juara Kedua Grup dari SMK Al-Ma’mun, dan Juara Ketiga dimenangkan oleh grup  Al Karomah dari Desa Tamansari. ( Asj )





0/Post a Comment/Comments

73745675015091643