Destinasi Desa Wisata Rajati Mampu Raup Jutaan Dalam Sehari


Berawal dari modal kontribusi dan gotong royong para pemuda setempat, pengelola Desa Wisata Rajati, Mujiono, mengungkapkan Konsep Flower Gardennya bisa meraup jutaan rupiah perhari. 

Destinasi wisata Rajati (Foto : Istimewa)

"Saat ini penghasilan per hari bisa jutaan rupiah, masyarakat Kubu Raya banyak yang berkunjung di sini," kata pengelola program Desa Wisata Rasau Jaya 3, Mujiono.
Mujiono mengungkapkan, ide membuat wisata Taman Bunga muncul ketika dirinya melihat lahan kosong di depan Kantor Desa, serta banyaknya pemuda desa yang belum memiliki pekerjaan.
"Setelah saya berkonsultasi dengan pihak Desa muncul ide membentuk Desa Wisata dengan Konsep Flower Garden," ujarnya.
Masyarakat Desa Rasau Jaya 3 yang mengelola Desa Wisata sebelumnya telah menerima bantuan bibit bunga dari Sahabat Alam Comunity (SAC) yang saat itu melakukan kegiatan sosial menanam pohon, Minggu (9/12).
Sahabat Alam Comunity (SAC) memberikan 200 bibit bunga kepada pengelola Rajati dan melakukan penanaman sebagai tanda keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan bersahabat dengan alam.
"Destinasi Wisata Rajati atau Rasau Jaya 3 saat ini masih dalam tahap penyempurnaan, kedatangan teman-teman Sahabat Alam Comunity (SAC) hari ini memberikan bibit tanaman bunga sangat membantu kami," kata Mujiono.
Sementara itu, pembina Sahabat Alam Comunity (SAC) Sujiwo mengapresiasi ide kreatif pemuda Desa Rasau Jaya 3 ini. 
"Ini adalah ide kreatif anak-anak Muda dalam menyiasati dan mengangkat potensi yang ada sehingga bisa menjadikan sumber pekerjaan dan penghasilan untuk mereka,  dan ini bisa dijadikan contoh di daerah lain," kata Sujiwo.
Sujiwo menjelaskan, di Kalimantan Barat memang minim destinasi wisata, untuk itu, ide menciptakan dan mengelola destinasi wisata sangat diperlukan. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kedepan akan berupaya mendukung hal yang seperti dilakukan masyarakat Rasau Jaya Tiga ini. [NN]


Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post