APARATUR KECAMATAN CIBUGEL KUMANDANGKAN ASMA'UL HUSNA



Ada yang berbeda dalam kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Rabu ( 09/01/2019 ).



Ya, hal yang berbeda itu adalah lantunan Asma'ul Husna berkumandang seusai apel pagi tersebut. Pembacaan lantunan Asma'ul Husna dalam aktifitas apel pagi adalah sebuah program yang di gagas oleh Pemerintah Kecamatan Cibugel dan beberapa stake holder lainnya.

Dadang Sundara, SP, Sekretaris Kecamatan Cibugel, saat  penulis konfirmasi, menyampaikan  “ bahwa program tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Ta’lim yang di ikuti oleh aparatur pemerintahan tingkat kecamatan yang bertujuan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga sebagai upaya menanamkan nilai-nilai religiusitas dalam penyelenggaraan pemerintahan. Untuk itu maka aktifitas pembacaan lantunan Asma'ul Husna akan terus dbacakan pada setiap pelaksanaan apel di kantor kecamatan dan akan kami himbau untuk dilaksanakan pula di kantor pemerintahan desa”, paparnya.   

Secara terpisah, Camat Cibugel, Cicin Sondali, S.Sos, yang penulis temui langsung dikantornya, mengatakan “ Aktifitas seperti ini merupakan aksi untuk mendukung dan mengimplementasikan Visi Sumedang Simpati dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, dan sebagai upaya untuk meningkatkan etos kerja aparatur pemerintahan dengan berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan”, tandasnya. 




Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post