Desa Cibugel Mulai Melaksanakan Program Bank Sampah


APARATUR Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berencana mulai Jumat (1/2/2019) melaksanakan program bank sampah dalam upaya pengelolaan sampah berbasis masyarakat.
Pelaksanaan pengelolaan bank sampah itu, setelah sebelumnya jajaran Desa Cibugel dan Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, melaksanakan studi banding ke pengelolaan Bank Sampah Sangkan Amanah Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung untuk mempelajari konsep pengolahan sampah organik dan sampah anorganik pada Sabtu (26/1/2019) lalu.

Dengan adanya studi banding itu, aparatur desa bersama Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi akan segera merealisasikan penerapan bank sampah di Desa Cibugel tersebut. Asep Dedi pun mengucapkan terima kasih kepada pengelola Bank Sampah Sangkan Amanah Desa Laksana karena telah berbagai ilmu dalam konsep pengelolaan sampah organik maupun anorganik yang melibatkan masyarakat luas.
Aparatur Desa Cibugel berharap dengan adanya bank sampah yang mulai dioperasionalkan pada 1 Februari mendatang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu dapat mencegah dan menanggulangi warga buang sampah sembarangan.
Editor: Kiki Kurnia



Artikel ini sebelumnya telah tayang di galamedia.news.com, dengan judul “Desa Cibugel Mulai Melaksanakan Program Bank Sampah, http://www.galamedianews.com/bandung-raya/213775/desa-cibugel-mulai-melaksanakan-program-bank-sampah.html


Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post