FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Kecamatan Cibugel Gelar Seleksi dan Pelatihan Paskibra




Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kecamatan Cibugel menggelar kegiatan seleksi dan pelatihan calon anggota Paskibra Kecamatan Cibugel, pada Selasa (23/7/2019).

Koordinator tim seleksi sekaligus pelatih, Edi Supriadi, mengatakan seleksi ini memberikan kesempatan kepada pelajar yang ada untuk menjadi anggota Paskibra dan dalam penyeleksian kita berusaha untuk mencari sosok yang benar-benar layak terpilih.


Selain itu, minat pelajar untuk mengikuti seleksi paskibra memang begitu besar. Hal ini terbukti dari peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 42 orang, yang merupakan gabungan dari siswa/i tiga SMK yang ada di wilayah Cibugel, SMK Al Ma’mun, SMK Pasundan, dan SMK Agro Pertanian Cibugel.


Seleksi yang dilakukan tidak hanya pada bentuk fisik dan juga keterampilan baris berbaris, namun juga pada kepribadian dan kecakapan.
"Yang kita inginkan adalah pelajar terbaik, karena itu sebelumnya kita juga sudah menyampaikan siapapun yang terpilih hendaknya berbangga hati. Sedangkan mereka yang belum, harus berbesar hati dan kembali mempersiapkan diri dikesempatan lain," ujarnya Edi Supriadi yang akrab disapa Kang Kobra ini.  
Sekretaris Kecamatan Cibugel, E. Suhaerat, SP, selaku pengarah kegiatan PHBN 2019, menyampaikan kepada siswa yang nanti dipilih agar dapat membawa nama baik sekolah, selalu berpenampilan yang baik, dan fisik yang prima yang mempunyai etika sopan santun yang baik pada saat latihan nantinya.


Dengan terpilihnya siswa untuk paskibra Kecamatan Cibugel, akan diberikan pelatihan fisik dan baris berbaris guna mempersiapkan penampilan prima. Serta melatih disiplin waktu, penampilan perseorangan, maupun kekompakan dalam gerakan baris berbaris.
"Hal ini dilakukan guna mewujudkan sosok Paskibra yang siap dalam fisik dan mental. Serta siap tampil prima hingga mampu memberikan penampilan terbaik pada saat pengibaran 17 Agustus 2019 nantinya," pungkasnya.
Seleksi dan Pelatihan dilaksanakan oleh tim, yang terdiri dari tim purna paskibra, dan tim lainnya. (asj)










0/Post a Comment/Comments

73745675015091643