FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Warga Cibubut Jayamekar, Antusias Bangun Jalan Pemukiman



Pelaksanaan Pembangunan Desa yang di danai Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2019 mulai menggeliat dilaksanakan di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Salah satunya adalah kegiatan pembangunan jalan desa lingkungan pemukiman di Dusun Cibubut Desa Jayamekar Cibugel Sumedang.   
Yang menarik dalam kegiatan tersebut adalah keterlibatan kelompok perempuan/ibu-ibu, mereka sangat antusias ikut membantu pengerjaan pembangunan jalan tersebut.  Bahkan saking antusiasnya, pekerjaan yang biasa didominasi oleh laki-laki, ini banyak kaum hawa yang turun tangan membantu sesuai kemampuannya.

Dilansir dari media Deteksi, hampir 70% wanita ikut mengerjaan pembangunan itu.
Kepala Desa Jayamekar, Idi Kusnadi, mengatakan, “ melihat antusias warga terutama ibu-ibu ikut dalam pembangunan, saya merasa bangga sekaligus mengapresiasinya ini luar biasa. Selama kegiatan pembangunan, masyarakat khususnya para ibu-ibu berbondong-bondong untuk ikut bergotong-royong” terangnya.

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa pembangunan jalan di lingkungan pemukiman dusun, semuanya di danai dari dana desa. Yang secara total keseluruhan dianggarkan dalam APBDesa Tahun Anggaran 2019, Pungkasnya. (asj)

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643