Upacara HUT RI di Kecamatan Cibugel Berlangsung Khidmat



Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 di Kecamatan Cibugel, berlangsung khidmat dan meriah. Acara peringatan diselenggarakan dilapangan sepak bola Desa Jayamekar, Sabtu (17/8/2019).
Pada kesempatan tersebut Camat Cibugel (Cicin Sondali, S.Sos) bertindak sebagai inspektur upacara dan Pembaca Teks Proklamasi, Sedangkan pembaca teks Pancasila oleh DanPos PWK Koramil Cibugel (Pelda Muarif), dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kapolsek Cibugel (AKP Asep Dedi). Adapun yang menjadi Komandan Upacara adalah dari Koramil Cibugel (Serka Poniman), Perwira Upacara dari Polsek Cibugel (AIPTU Abdul Satar Nasution), dan Pembawa Acara dipandu oleh Karmilah, S.Ag, M.Sos.



Sementara itu, peserta upacara terdiri dari TNI, POLRI, Veteran Pejuang Kemerdekaan, Kepala Desa&Perangkat Desa se Kecamatan Cibugel, PGRI,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pendamping PKH, Pendamping Desa, Ormas, OKP, Pelajar, dan warga dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Cibugel.   
Kegiatan ini diawali dengan penampilan marching band Gita Harmony Paramanada 18 dari SMP Negeri 1 Cibugel. Kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kecamatan Cibugel yang berasal dari  gabungan siswa-siswi tiga SMK yang ada di Cibugel. Setelah rangkaian acara Upacara HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan, kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Kepala KUA Kec Cibugel (Drs.Dede Alimin).


Setelah Upacara HUT RI usai, Camat dan Jajaran Forkompimkec juga memberikan penghargaan kepada beberapa Kades dan Warga Masyarakat atas prestasi nya masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan Karnaval/pawai HUT Kemerdekaan yang di ikuti oleh semua peserta upacara. (Asj)



Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post