FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

KPW III Jawa Barat Selenggarakan Kegiatan Ngariung Pendamping Desa



Stafsus Menteri Desa, Direktur PMD Kemendesa, dan Kadis PMD Jabar, berada di tengah-tengah  Pendamping Desa se Jawa Barat 

Sumedang - Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) III Jawa Barat, mmenyelenggarakan kegiatan “Nga-Desa” Ngariung Pendamping Desa, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Sumedang, Senin (09/09/2019).

Koordinator Provinsi KPW III Jabar, Cecep Kholiludin, yang penulis konfirmasi melalui aplikasi whatsap, menerangkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai bentuk refleksi dan rileksasi atas 5 (Lima) tahun Pendampingan Desa yang telah dilaksanakan oleh Pendamping Desa yang ada di Jawa Barat. Selain itu, kegiatan Nga-Desa juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar Pendamping Desa.

“Setelah berjibaku dengan berbagai kegiatan yg berat dalam mendampingi pembangunan dan pemberdayaan desa serta pengawasan Dana Desa selama 5 tahun, maka diperlukan suasana untuk merileksasi agar terus bersemangat dan senantiasa bersyukur karena selama 5 tahun ini telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk ikut serta dalam proses pembangunan di desa, menuju desa mandiri. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar Pendamping Desa” terangnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan Pendamping Desa se Jabar ini, secara resmi dibuka oleh Staf Khusus Menteri Desa, Syaiful Huda, atau yang lebih akrab disapa Kang Huda.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir pula Direktur PMD Kemendes PDTT RI, Moch Fachri S.STP., M.Si. dan Kadis PMD Provinsi Jawa Barat H Dedi Supandi, S.STP.,MSi.

Pendamping Desa di semua jenjang pendampingan, sebagai peserta terlihat sangat berantusias dalam mengikuti rangkaian acara Nga-Desa, beberapa acara yang mereka ikuti diantaranya panggung kreasi seni, malam ekspedisi renungan perjalanan batin, pemberian penghargaan pada pendamping yang berprestasi, olah raga, dan berbagai pelombaan.

Direktur PMD Kemendes PDTT RI, Moch Fachri S.STP., M.Si. memberikan penghargaan pada pendamping desa berprestasi


Kegiatan “Ngariung Pendamping Desa” Jawa Barat Tahun 2019, selesai dan resmi ditutup oleh Sekretaris Dinas PMD Prov Jawa Barat,  pada hari selasa (10/09/2019). (Asj)     



0/Post a Comment/Comments

73745675015091643