HMI Komisariat Unsap Sumedang Gelar Basic Training LK 1


INSAN DESA INSTITUTE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat UNSAP Sumedang menggelar Kegiatan Latihan Kader (LK) 1, bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Sumedang hari Jumat-Minggu (4-6/10/2019).

HMI Unsap Sumedang gelar Basic Training. acp/katusba.com


LK 1 kali ini mengusung tema Revitalisasi Mahasiswa Islam Dalam Membangun Tatanan Keumatan Dan Kebangsaan.
Ketua Pelaksana LK 1, Syandi Wardaya, mengatakan bahwa LK 1 merupakan gerbang awal mahasiswa yang ingin mulai berorganisasi di HMI.
“LK 1 sekarang mengambil tema Revitalisasi Mahasiswa Islam Dalam Membangun Tatanan Keumatan dan Kebangsaan, yang mungkin menjadi cerminan dari keadaan mahasiswa sekarang, khususnya mahasiswa Islam hari ini, yang perlu dibangun lagi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.”
Selama tiga hari, para calon kader dibina, diarahkan, dan dibimbing agar menjadi pemimpin yang sadar akan peran serta fungsinya. Pasalnya, pemimpin harus memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan umat dan bangsa.

“Terutama agama, serta mampu menghadapi tantangan zaman dan persaingan, khususnya di dunia kampus,” ucap Syandi.
Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat Unsap Rudini menyebutkan, melalui penyelenggaraan LK ini diharapkan tercipta kader yang berkualitas, mampu memberikan solusi bagi tatanan keumatan dan kebangsaan, dan menjawab tantangan zaman yang dialamatkan kepadanya.
Sebagai living organizer, lanjut Rudini, kader HMI diharapkan mampu memposisikan diri di tengah masyarakat. Juga bisa membantu, mendampingi, menuntun, mengarahkan, dan turut membangun masyarakat dari berbagai aspek baik itu politik, sosial, ekonomi, budaya dan lain lain.
“Sebagai civil society, HMI berfungsi sebagai advokasi atas kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat. Semoga latihan kader ini bermanfaat bagi diri pribadi, agama, bangsa dan negara. Yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu, sampaikan dengan amal,” papar Rudini.
Kegiatan LK 1 dihadiri oleh perwakilan Majelis KAHMI Sumedang yakni Asep Dadan Setiawan, Acep Komarudin Hidayat, Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad fauzy, Komisioner Bawaslu Sumedang Haidar Usman, dan para peserta peserta yang berasal dari kampus UNSAP, STIMIK, UPI dan UNWIM. acp

Sumber :

Previous Post Next Post