FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

KRISIS AIR, PEMUDA PANCASILA CIBUGEL BAGI-BAGI AIR BERSIH

INSAN DESA INSTITUTE - Musim kemarau berkepanjangan membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Cibugel mengalami krisis air. Untuk dapat memperoleh air bersih, warga harus menguras keringat mengambil air ke beberapa tempat menggunakan jerigen itupun terbatas.




Realita yang sering melanda warga membuat pihak Pemuda Pancasila turun ke lapangan. Mereka memberikan dropping air bersih menggunakan tangki berukuran besar.

Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, membagikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Cibugel (19/10/2019).

Dalam kesempatan itu, terlihat puluhan anggota PP Cibugel dikerahkan untuk membagikan ratusan liter air bersih dalam tangki diberikan kepada warga desa tersebut.



Bendahara PAC PP Cibugel, Dedi Suhendi, mengatakan kehadiran anggota PP disini, yaitu sebagai respon atas keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.




"Kami bekerjasama dengan beberapa tokoh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan, air yang disajikan itu cukup untuk persediaan masing-masing rumah tangga dan mesjid. Secara pribadi, saya juga tahu air sangat penting untuk keluarga dan kebutuhan untuk ibadah," katanya.


Secara terpisah, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Cibugel, Tedi Sumirat, mengatakan “semoga dengan adanya gerakan dari anggota Pemuda Pancasila ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat” pungkasnya. (Asj)







0/Post a Comment/Comments

73745675015091643