Musyawarah Desa dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Desa


Badan Permusyawaratan Desa menyelenggarakan musyawarah Desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan Desa PertanggungJawaban diselenggara-kan setiap semester, yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember. Pelaksana kegiatan menyampaikan laporan akhir pelaksanaan kegiatan dengan cara:

a. menyampaikan laporan akhir pelaksanaan kegiatan kepada kepala Desa;dan

b. menyerahkan hasil pelaksanaan kegiatan untuk diterima kepala Desa dengan disaksikan oleh Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat Desa.



Kepala Desa menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan Desa kepada Badan Permusyawaratan Desa berdasarkan laporan akhir dari Pelaksana Kegiatan. Masyarakat desa berpartisipasi menanggapi laporan pelaksanaan pembangunan Desa. 

Tanggapan masyarakat Desa disampaikan dengan memberikan masukan kepada Kepala Desa. Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Desa, pelaksana kegiatan dan masyarakat Desa membahas dan menyepakati tanggapan dan masukan masyarakat Desa.

Hasil kesepakatan dituangkan dalam berita acara. Kepala Desa mengokordinasikan pelaksana kegiatan untuk melakukan perbaikan hasil kegiatan berdasarkan berita acara hasil kesepakatan musyawarah desa.


Previous Post Next Post