Mendes PDTT Ingin Ciptakan Desa Surga Terinspirasi Lagu Koes Plus


Di hadapan sejumlah wartawan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengungkapkan cita-cita terbesarnya saat ini.
Bak lagu Koes Plus yang berjudul 'Tanah Surga', Mendes PDTT mengaku dirinya terobsesi untuk menciptakan desa-desa surga.

"Desa surga adalah cita-cita yang ingin saya wujudkan. Kita harap semakin banyak desa-desa surga, sehingga apa yang diilustrasikan Koes Plus dalam lagunya bisa terwujud," ujar Halim pada acara Press Gathering di Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/12).


Foto : Istimewa/Novri/Kemendes PDTT

Mendes PDTT mengatakan, sebagai orang yang berasal dari desa, dirinya ingin desa menjadi tempat yang indah dan nyaman bagi masyarakat.

Menurut Halim, jika masyarakat hidup di desa dengan nyaman dan tentram, maka tidak akan ada lagi masyarakat desa yang tertarik pindah ke kota. Hal tersebut tentu akan berdampak besar pada pengurangan angka urbanisasi.
"Desa surga itu di bayangan saya, desa yang ada keindahan, kenyamanan, warganya hidup tentram, kenyang, tidak tertarik untuk pindah-pindah ke kota. Bisa menahan urbanisasi," ujar Halim.


Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post