BUKU : Standardisasi Konten Audiovisual Humas Pemerintah


Dewasa ini informasi berkembang dengan begitu pesat. Televisi sebagai salah satu media untuk menyebarkan informasi menjadi satu dari banyak media yang tetap diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya untuk mendapatkan informasi yang akurat, namun juga sebagai hiburan melalui program-programnya. Agar berbagai informasi dapat tersampaikan dengan efektif kepada masyarakat, program-program televisi tak hanya dituntut menarik dari sisi konten, namun juga baik dari segi tampilan. Oleh sebab itu, untuk menghasilkan program yang baik dan menarik, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya, termasuk dalam hal penguasaan teknis peralatan produksi.


Dan begitupun, pembuatan program tayangan televisi atau audiovisual, tak lepas dari penggunaan kamera video dan alatalat pendukung lainnya. Dengan kamera video misalnya, kita bisa menciptakan karya videografi untuk mengekspresikan perasaan, kreativitas, dan gagasan, dan yang tak kalah penting yaitu untuk menyampaikan berbagai informasi untuk khalayak. Dengan karya audiovisual yang kreatif, kita bisa menyampaikan informasi yang menarik, menghibur, bahkan tak menutup kemungkinan untuk mengajak pemirsa melakukan sesuatu hal yang positif. Mengingat pentingnya kualitas SDM dalam sebuah produksi audiovisual, melalui buku ini kami mencoba membahas lebih rinci terkait berbagai komponen yang digunakan dalam sebuah produksi audiovisual. Mulai dari teknik pengambilan gambar, garis imajiner, tata cahaya, tata suara, dan aspek-aspek lainnya yang bisa dipelajari dan dipraktikkan oleh siapapun, utamanya adalah mereka yang berada dan menjadi bagian dari humas di kementerian/lembaga pemerintah.

Buku ini membahas tahapan demi tahapan secara rinci terkait produksi audiovisual. Meskipun cenderung banyak hal-hal teknis, namun kami berupaya menyajikannya dengan sederhana sehingga diharapkan mudah dipahami oleh siapa saja yang ingin mempelajarinya.


Sumber : indonesiabaik.id

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post