SEKDES CIBUGEL SAMPAIKAN INFORMASI BANTUAN SOSIAL COVID-19 KEPADA MASYARAKAT

Foto : Sekdes Cibugel/Hendi (akun facebook) 


INSAN DESA.ID - Sekretaris Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Hendi, menyampaikan informasi terkait Bantuan Sosial kepada masyarakat di Desanya. Informasi tersebut disampaikan melalui akun Facebook pribadinya (Hendi Cuday). Berikut kutifan isi Informasi Bantuan Sosial Covid-19 Desa Cibugel.  

Assalamuaikum Wr. Wb.Kepada Masyarakat Desa Cibugel yang Kami Cintai, terkait dengan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Desa Cibugel yang mana Kami Pemerintah Desa Cibugel Telah bekerja maxsimal selama 1 minggu (siang malam) Mengajukan dan Mendaftarkan Masyarakat Kami yang terkena Dampak Covid-19 sebagai berikut :Pengajuan ke Pemerintah Kab. Sumedang sebanyak 263 orangPengajuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui online sapa warga sebanyak 363 orang Adapun Hasil dari pengajuan tersebut sebagai berikut : Bantuan Sosial dari Pemerintah Kab. Sumedang senilai Rp. 500.000/ KK/ bulan sebanyak 55 orang/ KK. Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa Sembako dan uang tunai senilai 150.000/KK sebanyak 52 orang/KK.Oleh karena itu kami mohon kepada seluruh Warga Desa Cibugel untuk dapat dimengerti dan dipahami apabila masih banyak warga Desa Cibugel yang tidak mendapatkan Bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, marilah kita sama sama berdo'a kepada Allah SWT semoga masyarakat Desa Kita diberikan kesehatan dan keselamatan. Dan siapa saja yang mendaptkan batuan anggap aja adalah milik dan rezekinya dari Allah SWT, dan yang belum mendapatkan semoga saja diberikan milik dan Rizkinya dari mana saja yang lebih BESAR dari pada Bantuan dari Pemerintah, amin.Terkait dengan BLT Dana Desa, Kami Pemerintah Desa Cibugel telah dan akan menganggarkan lebih dari 30% dari Nilai Dana Desa yaitu sekitar Rp. 370.000.000, dimana dana tersebut akan di salurkan kepada Warga Masyarakat Desa Cibugel yang terdampak Covid-19 sekitar kurang lebih 200 orang/KK, dengan rincian per KK/orang Rp. 600.000/bulan.Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar besarnya Kepada Masyarkat Desa Cibugel yang sementara BELUM mendapat Bantuan, dan Kami Insya Allah Akan sebisa mungkin menanggulangi Masyarakat Desa Cibugel yang belum mendatkan bantuan melalui BLT Dana Desa, Do'a kan saja Dana Desa Tahap II segera Turun. Amin.
                                                         
Atas disampaikannya informasi tersebut, Camat Cibugel, Cicin Sondali,S.Sos, menyampaikan apresiasi sekaligus menghimbau kepada seluruh Desa yang ada diwilayahnya untuk melakukan hal serupa. 

“ Ini salah satu contoh bagus, Desanya memberikan penjelasan kepada masyarakat. Kami mengharapkan desa-desa lain membuat informasi seperti itu” terangnya dalam Whatsap Gurup Forum Desa dan Kecamatan Cibugel.                                

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post