Pemuda Pancasila di Tengah Situasi Pandemi


INSANDESA.ID- Sejak berdiri hingga di usianya yang -+ enam puluh satu tahun ini, organisasi Pemuda Pancasila berhasil melewati tiga masa sistem pemerintahan, yakni era Orde Lama, era Orde Baru, dan kini era Orde Reformasi. Jika dahulu Pemuda Pancasila dijadikan tangan panjang untuk merambah dunia politik, kini kondisinya sudah berbeda.
Pemuda Pancasila di Tengah Situasi Pandemi

Hari ini, Arah kegiatan organisasi lebih dititikberatkan untuk bergerak di sektor kegiatan sosial kemasyarakatan yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat hingga ketingkat basis.
Jutaan anggota Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh pelosok negeri, eksis dalam dinamika organisasi di tingkat nasional (Majelis Pimpinan Nasional), provinsi (Majelis Pimpinan Wilayah), kota/kabupaten (Majelis Pimpinan Cabang), kecamatan (Pimpinan Anak Cabang), hingga desa sebagai akar rumput atau basis massa terbawah. Seperti dalam menghadapi situasi pandemic covid-19 ini anggota Pemuda Pancasila tidak absen untuk berkiprah ikut peran serta dalam menanggulanginya.
Sebagaimana yang kita ketahui bersama adanya pandemic Covid-19 yang kedatangannya tak diundang apalagi memberikan unjuk salam, menjadi salah satu penyebab mengapa tahun 2020 menjadi tahun yang akan dikenang sejarah.
Bagaimana tidak, kehadiran pandemi covid-19 ini telah mengubah berbagai tatanan baik yang sudah berjalan maupun yang masih direncanakan. Covid-19 ini tidak hanya mengakibatkan krisis kesehatan, tetapi juga berdampak pada perekonomian.
Gerakan mereka terwadahidalam organsiasi, dengan mengedepankan unsur keberagaman : pendidikan, sosial ekonomi, usia, suku ,dan agama. Mulai dari warga biasa, unsur pemerintahan, pengusaha, tokoh agama, tokoh pendidikan, kelompok perempuan semuanya berpadu dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila.



Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post