Danramil 1004/Tanjungsari resmikan Program Rutilahu

Tanjungsari- Siang tadi jumat, 12 Februari 2021 Kepala Desa Kadakajaya Supendi bersama Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan meresmikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berlokasi di Dusun Cijambu RT 01 RW 02 Desa Kadakajaya kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, rumah yang dibangun melalui program rutilahu ini adalah milik Cahyadi ( 23) .

[gallery ids="19531,19528,19525"]

Program Rutilahu ini dilaksankan berdasarkan usulan dari Desa melalui kordinasi dengan ketua RW yang dipandang layak dan prioritas. Berdasarkan Tinjauan ke lapangan dari pihak Desa, Babinsa Desa Kadakajaya dan ketua RW rumah saudara Cahyadi ini memang sangat layak di rehab karena kondisinya sudah lapuk dan kurang layak huni apalagi mata pencaharian cahyadi adalah seorang buruh harian lepas di sebuah proyek perumahan dan memiliki satu anak yang masih balita.

Menurut Dandim 0610/Sumedang program Rutilahu ini merupakan program pemerintah kabupaten Sumedang dan berharap akan terus dilaksanakan secara berturut-turut agar bisa meringakan beban masyarakat kecil yang kurang mampu agar bisa hidup dengan layak dan nyaman.

Keterlibatan TNI dalam hal ini semoga bisa menjadikan suatu kesempatan berkontribusi yang positif terhadap masyarakat untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemsikinan serta terciptanya lingkungan yang asri dan menghindari adanya lingkungan yang kumuh.

Kepala Desa Kadakajaya, Supendi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkim, kodim 0610/Sumedang juga Danramil 1004/Tanjungsari yang telah membantu masyarakat Desa Kadakajaya dalam program Rutilahu ini sehingga warganya mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan layak huni.

Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama panitia dilingkungan yaitu ketua RW, RT,Linmas BPD dan tokoh masyarakat yang sudah meluangkan waktunya bergotong royong dalam pembangunan Rutilahu rumah Cahyadi hingga selesai dan sampai diresmikannya tadi siang.

Kontributor : Rohman Gumilar

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda Disini....

Previous Post Next Post